Car Radio 87 (Aquarius)


Memang sangat mengasyikkan mendengarkan musik selagi mengendarai mobil, apalagi jika yang diputar adalah lagu kesukaan kita, pasti macetpun jadi terasa nikmat, dan untuk memanjakan para  penggemarnya yang bermobil, maka Aquarius mengeluarkan album "Car Audio '87" ini, dan diharapkan untuk membeli kaset yang desain covernya mirip anggota 'geng motor' ini.

Sweet Pop 12 (Aquarius)


Album kaset yang dirilis pada tahun 1986 ini berjudul "Sweet Pop 12" dan merupakan salah satu album seri dari Aquarius yang cukup sukses dipasaran, pada seri yang ke 12 ini Aquarius masih mempertahankan gaya dari seri-seri sebelumnya, baik dari desain cover dan lagu-lagu yang disajikan, album ini menampilkan warna lain dari musik yang berirama slow.
 

Hot 100 New Entry Part-15 (Atlantic Records)


Kaset album yang berjudul "Hot 100 New Entry Part-15" ini diterbitkan oleh Atlantic Records pada tahun 1986, melanjutkan seri yang sebelumnya, kaset ini menggunakan pita kaset DMM yang berdurasi 90 menit. Desain cover kasetnya yang 'rame' dan mencoba menonjolkan group musik Wham dengan lagunya yang memang menawan itu.

30 Evergreen Love Songs Part-2 (Ego Record)


Dekade tahun '70an juga merupakan masa tumbuh suburnya lagu-lagu berjenis love song, banyak lagu dan penyanyi legendaris yang lahir pada masa ini, lagu-lagunya pun banyak disukai serta awet didengar sepanjang masa, maka oleh karena itulah Ego Record mengeluarkan album seri Evergreen Love Song yang diberi judul "30 Evergreen Love Songs Part-2" ini pada tahun '80an.

American Top 15 New Entry part 2 (Team Records)


Negara Amerika merupakan kiblatnya musik barat dunia dan dijadikan barometer kancah musik  Internasional, termasuk di negeri ini. Perusahaan rekaman Team Record juga mengeluarkan album seri kompilasi berjudul " American Top 15 New Entry part 2" yang merupakan reprentasi lagu-lagu pendatang baru yang sedang hits di tangga lagu Amerika pada bulan Maret 1985.
 

The Greatest Prambors Top Request Part-3 (Team Records)


Gimana sobat, apakah sudah ketemu lagu atau kaset yang kamu cari? meskipun demikian, saya masih akan men'share' kaset-kaset lainnya, selagi 'amunisi' nya belum habis...hehehe. Nah, sekarang saya share lagi kaset nya Team Records yang diberi judul "The Greatest Prambors Top Request" dan dirlis pada tahun 1987.

Sweet Pop 8 (Aquarius)


Aquarius telah menerbitkan album yang berjudul "Sweet Pop 8" pada tahun 1984 dan  masih menggunakan format dan gaya yang sama dengan seri Sweet Pop yang sebelumnya,  lagu-lagunya pun merupakan lagu yang berbeda dari lagu yang biasa dipakai oleh perusahaan rekaman lain.

New Top Hits '84 (Audio Master Records)



Pada akhir tahun '70an sampai pertengahan tahun '80an jika kita ingin mendengarkan lagu kesukaan kita, maka kita harus mencari dan membeli kasetnya atau menunggunya diradio hingga lagu tersebut diputar...sedih kan? itulah alasan kenapa kaset lebih berkesan untuk dikenang.

Slow 85 Part-3 (Kings Records)


Banyaknya kaset album berjenis musik slow menunjukkan bahwa eksistensi jenis musik ini telah berkibar di masa '80an. Kaset album kompilasi "Slow 85 Part-3" dari Kings Records ini adalah salah satunya, album yang dirilis tahun 1985 dan memakai pita BASF ini memang termasuk yang mempunyai nilai jual karena lagu-lagunya yang mumpuni...

World Hits Best Sellers (Team Records)


Perusahaan rekaman beramai-ramai mengeluarkan album yang bertema World Hits ini, yaitu album yang berisi lagu-lagu yang mejadi Hits diberbagai negara. Team Record pun ikut mengeluarkan albumnya yang diberi judul "World Hits Best Sellers" ini. Walaupun cover kasetnya terkesan 'norak' tapi kaset ini termasuk salah satu yang sangat bermutu..

Giants Hits (Hins Collections)


Halo sobat, saya akan share kaset lagi nih, masih kaset jadul era tahun 80an, kali ini kaset album yang berjudul "Giant Hits" dan diproduksi oleh Hins Collection yang diterbitkan pada tahun 1989. Hins Collections termasuk perusahaan yang rajin menelurkan album pop barat pada masa itu.

Punk Wave (Hins Collections)


Punk Rock, New Wave atau Punk Wave? pada dasarnya sama saja, hanya beda istilah saja. Hins Collections menggunakan istilah Punk Wave pada albumnya, dan untuk para penggemar musik punk ini, pada tahun 1982 Hins collections telah mengemas 17 tembang beraroma punk dalam album ini

Number One Slow Eksklusif (Atlantic Records)



Pada era jadul '80an. para produsen kaset kompilasi bersaing merebut pasar, mereka mengerahkan kreatifitas nya dengan membuat Judul album, desain cover dan lagu-lagu yang bisa merebut hati para penggemarnya. Atlantic Records mencobanya dengan judul album yang ngejreng mentereng yaitu "Number One Slow Eksklusif. American Top 40" pada tahun 1988.

14 Top Hits Success Part-2 (Hins Collections)


Buat kamu yang pernah menyukai kaset pop barat '80an, kali ini saya share satu lagi kaset produksi Hins Collections yang di beri judul "14 Top Hits Success Part-2"  dan direkam dengan menggunakan pita kaset BASF.

Pop Slow 4 (Hins Collections)


Demi menancapkan eksistensinya di arena album slow barat negeri ini di era tahun '80an, maka perusahaan rekaman Hins Collections menerbitkan koleksi album slownya yang berjudul "Pop Slow 4" dan mengetengahkan 15 lagu pilihannya yang pernah populer pada tahun 1981.

New Entry Part. 2 (Atlantic Tara)


Menemukan kembali kaset jadul yang dulu kita pernah menyukainya bisa mengobati rasa rindu akan suasana jadul, sangat menyenangkan jika lagu-lagu yang telah hilang dari ingatan, setelah puluhan tahun. kita bisa temukan dan mendengarkannya kembali.

Adult Contemporary Charts 4 (Aquarius)


Album yang berjudul "Adult Contemporary Charts 4" ini  termasuk album andalan dari Aquarius yang memakai pita Maxell UD yang beredar pada tahun 1981. Adult Contemporary Chart adalah daftar lagu-lagu terpopuler yang sering diputar diradio-radio nya negeri Paman Sam.

Best Slow Chart 6 (Aquarius)



Satu lagi album yang berisi lagu-lagu slow dari Aquarius yang dirilis pada tahun 1987, yang diberi judul "Best Slow Chart 6". Album 'Love Songs' nya Aquarius ini dari desain cover nya hingga lagu-lagu pilihan didalamnya  memang terasa sangat 'Aquarius',,, serius..!

Best Punk Rock 3 (Jupiter)


Aliran musik Punk Rock pernah mewabah dan banyak digemari kawula muda di Indonesia pada dekade '80-an, musik dengan bunyi-bunyian yang aneh dan gaya yang nyeleneh adalah ciri khas punk rock ini.

Prambors BASF Top Ten (Perina)


Kaset produksi Perina yang satu ini 'very2 Fantastis', karena selain dihuni oleh tembang-tambang aduhai yang bercita rasa tinggi, kaset "BASF Prambors Top 10" ini menyertakan daftar tangga lagu Prambors Periode 11 September dan 23 September 1983, hingga aroma jadulnya pun semakin semerbak....

20 Slow Best Sellers Part. 2 (Aquarius)


Aquarius menggelontorkan lagi album slow yang kali ini diberi judul  "20 Slow Best Sellers Part. 2" pada sekitar tahun 1986, sejatinya album ini adalah versi "Love Songs' nya Aquarius, hanya mereka menggunakan istilah 'slow', lihat saja daftar lagunya kan sama dengan Love Songs nya produsen rekaman lain...

Super Top Pop '87 (Cash Box)


Kaset album bertajuk "Super Top Pop '87 part-3" dan berdurasi 90 menit ini merupakan produksi Cash Box yang meneruskan seri Super Top Pop sebelumnya, pada album ini Cash Box merangkum 21 tembang pop barat pilihan yang ngetop tahun 1987.

Sentimental Slow (Perina)


Wah, kaset ini termasuk kategori 'Jadul abiss', di produksi oleh Perina (Aquarius dan Tops), belakangan perusahaan itu masing-masing berdiri sendiri. Kaset yang berlabel "Sentimental Slow" dan beredar pada sekitar tahun 1980  ini memakai pita MaxellUD.

Hot 100 New Entry Part-7 (Atlantic Records)


Kelanjutan dari album seri Hot 100 New Entry nya Atlantic Records, dan di part-7 ini masih menggunakan pita kaset dari BASF yang berdurasi selama 60 menit, kaset ini mencoba peruntungannya diantara hiruk pikuk blantika musik barat di Indonesia pada era tahun 80an.

Best Slow Charts 5 (Aquarius)


Aquarius termasuk sebagai perusahan rekaman yang tersohor di Indonesia pada tahun '80an, karena banyak mengeluarkan album kaset pop barat yang bermutu, termasuk album kompilasi barat berirama melow ini,  album yang merangkum 21 tembang-tembang manis ini pernah dirilis pada tahun 1986.

Hot 100 New Entry part 2 (Atlantic Records)



Atlantic Record pun seakan tak mau kalah gesit untuk mengeluarkan album seri Hot 100 dan diberi embel2 New Entry, maka jadilah album "Hot 100 New Entry part 2" nya Atlantic Records ini ikut meramaikan blantika album kaset bajakan resmi nasional yang memakai label HOT 100.

New Release April '86 (Billboard)


Perusahaan rekaman Billboard merupakan salah satu perusahaan yang rajin menerbitkan album pop barat, lagu-lagu yang ditawarkan pun adalah lagu yang sukses dipasaran, seperti album yang lagu-lagu nya dirilis di bulan April pada tahun 1986 ini , oleh karena itu maka diberi judul "New Release April '86"

Love Song 3 (Hins Collections)


Kaset ini adalah kaset album seri Love Songs versi nya Hins Collections yang diberi judul "Love Songs 3" dan dirilis pada tahun 1983. Dalam album kompilasi ini terdapat 17 lagu Love Song menawan yang pernah hits, lagu-lagu nya dinyanyikan oleh musisi tenar pada masa itu, dan uniknya semua lagu dinyanyikan secara duet.

Jazz Vocal Top Chart V (Aquarius)



Di era tahun 80an, berbagai macam jenis musik berkembang dan mencapai puncak kejayaannya, musik Jazz adalah salah satunya. Jenis musik Jazz ini mempunyai penggemar tersendiri, dan terkesan eksklusif. Aquarius sebagai perusahaan rekaman ternama pun ikut menelurkan album "Jazz Vocal Top Chart V" ini pada tahun 1981.

Top Track Vol.2 (Billboard)


Album "Billboard Top Track Vol. 2" Produksi Kings Record ini beredar dipasaran pada tahun 1981, album ini juga merupakan seri Rock Collection, Billboard telah membuat label pada setiap albumnya yang bernuansa rock dengan label Rock Collection. Desain cover album ini dibuat unik, dengan cara mengambil gambar sepatu sebagai sampul depan kasetnya.
 

Prambors Top Air Play (Team Records)


Kaset Album ini adalah kelanjutan dari seri "Prambors Top Air Play" yang diproduksi oleh Team Records. Album ini juga masih menggunakan desain cover mirip versi sebelumnya dengan menampilkan background logo prambors disampul depan kasetnya.

20 Best New Entry Part-5 (Cash Box)


Ternyata sangat banyak lagu yang belum saya kenal diera tahun '80an, ya memang karena banyak sekali lagu barat yang beredar di Indonesia dalam kurun waktu tahun '80-'90. mungkin ribuan kaset yang telah diterbitkan dalam kurun waktu tersebut. Salah satunya adalah album yang berjudul "20 Best New Entry Part-5" yang diproduksi oleh CashBox ini pada tahun 1986.

BASF Top Channel (BlackBoard)


Ada lagi nih, perusahaan rekaman yang namanya BlackBoard, cukup ngetop juga sih, mereka banyak memproduksi album dari musisi dalam negeri. Pada  album yang berjudul "BASF Top Channel" dan dirilis pada tahun '83 ini jelas mereka menggunakan pita kaset BASF C-90, karena mereka mencantumkan nama BASF pada judul albumnya.

17 New Top Pop (VIP)


Pada zaman kebebasan dalam memproduksi kaset album pop barat, banyak sekali perusahaan rekaman yang muncul di Indonesia, perusahaan rekaman VIP ini adalah salah satunya, Perusahaan ini belum begitu saya kenal , perusahaan ini ada di akhir tahun '70an sampai awal era '80an dan karena itu saya tidak punya kaset produksi VIP sebelumnya.

Super Extended Hits (Cash Box)


Perusahaan rekaman Cash Box pernah ikut meramaikan bursa kaset bajakan resmi di negeri ini pada dekade 80an, salah satu albumnya adalah album yang berjudul "Super Extended Hits" ini. Cover kaset ini dibalut dengan sampul plastik, yang merupakan ciri khas dari kaset keluaran Cash Box.

Prambors Rest & Relax 13 (Team Records)


Album seri "Prambors Rest & Relax" yang diproduksi Team Records ini merupakan album yang sangat digemari di tahun 80-an, karena disamping karena berlabel Prambors, umumnya album seri ini berisi tembang-tembang slow yang bermutu.

Billboard HOT 100 (Kings Records)


Kings Records telah mengeluarkan album seri Billboard HOT 100 dan menggunakan pita kaset  MaxellUD. Kaset yang beredar tahun 1982 ini mempunyai cover kaset yang sangat khas dan sudah menjadi 'trade mark' nya Billboard HOT 100 hingga saat ini.

Top Calendar Hits 2 (King's Records)


Dalam album produksi Kings Records yang berjudul "Top Calendar Hits 1983" ini terangkum tembang-tembang keren yang pernah beken pada tahun 1983. Album ini merupakan seri ke-2 dari album seri Top Calender Hits yang lumayan sukses dipasaran

The Slow 3 (Team Records)


"The Slow 3" berbeda dengan judul album kompilasi pada umumnya, kaset album yang diproduksi tahun 1982 oleh Team Records ini menggunakan pita kaset MaxellUD, judul album nya yang singkat, padat dan bergizi, cukup menandakan bahwa lagu-lagu didalamnya lagu yang berirama lembut.

New Hits '84 Vol: 3 (Kings Records)


Setelah 30 tahun-an sangatlah wajar jika kita lupa akan lagu-lagu yang pernah kita sukai waktu itu, inget penyanyinya lupa judulnya, inget judulnya lupa penyanyinya, inget lagunya  lupa sama penyanyi dan judulnya....hahaha...

Heavy Slow Rock 22 (Atlantic Records)


Saya dulu banyak mengkoleksi kaset berjenis slow rock, karena memang kesukaan saya adalah jenis musik ini, dan kini kaset-kaset itu lenyap semuanya entah kemana, sangat susah untuk mencarinya kembali, saya hanya menemukan kaset ini, meski bukan termasuk koleksi saya waktu itu.

Formula Love Songs (Team Records)


Satu lagi pengikut aliran album Love Songs, yang diberi judul "Formula Love Songs Best Seller" dan kali ini diusung oleh Team Record pada tahun 1986 yang berdurasi 60 menit, kata Formula pada judulnya ternyata singkatan dari Forum Musik dan Lagu. Kaset yang berharga 2000 perak pada masa itu merupakan salah satu album love songs terbaik. Lagu-lagu pilihannya yang bermutu dan desain cover yang baik adalah alasan mengapa termasuk kategori terbaik.

Very Special Best Love Songs Part-6 (Atlantic Records)


Pada waktu zaman album Love Songs sedang mewabah di nusantara ini pada tahun '80an, hampir semua produsen kaset berlomba-lomba mengeluarkan album yang berlabel Love Songs ini, dan salah satunya adalah kaset produksi Atlantic Record yang berjudul "20 Love Songs Part-6" ini.

March Top 10 New Entry '87 (Team Records)


Kaset yang berjudul "Top 10 New Entry '87" ini pernah diproduksi oleh perushaan Aquarius, menampilkan tembang-tembang cantik yang pernah beken pada tahun 1987. Kaset yang direkam diatas pita MaxellUD ini berisi 15 tembang yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi beken pada masa itu.

Slow Contemporary Charts 6 (Aquarius)


Satu lagi album melow keluaran Aquarius, kali ini seri Slow Contemporary Charts yang merupakan seri ke 6, dengan menggunakan pita kaset MaxellUD yang berdurasi 60 menit, album ini menggelontorkan 15 lagu slow pilihan yang digemari di era tahun 80an.

Prambors Top Air Play (Team Records)


Kaset yang berjudul "Prambors Top Air Play" adalah seri pertama dari kaset Top Air Play yang diterbitkan oleh Team Records, dengan menggunakan pita kaset MaxellUD yang berdurasi 90 menit, kaset seri Prambors Top Air Play ini memiliki desain cover dan lagu-lagu yang khas..

Special Slow 3 (Tops Dynamic)


Kaset album yang berjudul "Special Slow 3" ini diproduksi oleh perusahaan rekaman Top's Dynamic yang dikenal pada awal tahun '80an sebelum akhirnya bergabung dalam perusahaan Team Records bersama Saturn dan Prambors, Album yang menggunakan pita kaset MaxellUD ini diisi oleh 16 tembang slow pilihan.

Radio Super Top Hits (Audio Master Record)


Satu lagi keluaran dari Audio Master Record, yang diberi judul "Radio Super Top Hits". Dengan menggunakan pita BASF yang berdurasi 60 menit, album ini mengusung 13 tembang pop andalannya yang pernah hits di radio-radio negeri ini pada sekitar tahun 1983.

Top Chart 2 (Aquarius)


Aquarius pernah mengeluarkan album kompilasi bernuansa Jazz ini, Album yang diberi judul "Top Chart 2" ini ikut meramaikan bursa musik barat di tanah air pada sekitar tahun 80an. kaset kompilasi barat seri Top Chart ini mengemas 14 tembang pilihan yang berdurasi 60 menit.

Hits '83 (Perina)


Perina merupakan salah satu produsen rekaman kaset barat yang  ngetop dan banyak mengeluarkan album-album kompilasi pada masa itu, seperti kaset ini yang menggunakan pita BASF dan mengemas 17 tembang yang pernah hits pada tahun 1983.