Best 15 part 3 (Team Records)


Kaset album kompilasi "Best 15 Part-3" Produksi Team Records ini merupakan kelanjutan dari seri Best 15 sebelumnya yang cukup sukses, album seri ini mempunyai kumpulan lagu-lagu yang sangat mantab. Melihat daftar lagu dalam kaset ini saja akan memicu kita untuk tenggelam dalam kejadulan.

New Hits '84 Vol 2 (Kings Records)


Pada tahun 1984 banyak lagu pop barat yang beredar dipasaran, begitu juga dengan grup band atau penyanyinya yang album-album nya sukses dipasaran. Maka perusahaan rekaman Billboard pun mengeluarkan kaset album kompilasi seri New Hits '84 volume ke-2, dan berisikan lagu-lagu pendatang baru yang hits pada saat itu.

The Very Best Of Sweet Songs 3 (Kings Records)


Ya beginilah kaset kompilasi pada era 70'-80'an, dalam satu kaset hanya berbeda beberapa lagu saja dengan kaset produksi rekaman lain, seperti pada kaset ini, banyak produser rekaman lain yang punya judul dan lagu yang sama dalam kaset produksinya. Oleh karena itu, jika ingin membeli sebuah kaset kompilasi maka harus teliti benar list lagunya, untuk meminimalisir lagu yang mungkin sudah kita punya.

Prambors Top 40 Part-7 (Team Records)


"Prambors Top 40 part-7" begitu kaset dari Team Record ini diberi judul, part 7? banyak juga serinya, sampai part berapa? (kagak tau, kagak perlu dipikirin...udah terlanjur jadul) yang penting kita lihat saja list lagunya, lalu rasakan darah jadul kita yang makin mendidih...hehehe

HOT 100 Vol.6 Special Edition (Billboard)


Semua orang penggemar musik barat pada pada tahun '80-an pasti kenal dengan lagu We Are The Word yang direkam pada 1985. Lagu yang sangat fenomenal tersebut dinyanyikan secara keroyokan oleh artis-artis beken dari Amerika yang menamakan dirinya Usa For Africa dan diprakarsai oleh  Bob Geldof dengan Band Aid nya, dan penghasilan dari lagu tersebut disumbangkan untuk kamanusiaan di Afrika, terutama tragedi kelaparan di Ethiopia pada tahun 1983-1985.

Top Request (Aquarius)


Pada pertengahan tahun 80an, lagu Susanna yang dinyanyikan oleh grup musik asal Belanda yang mulai berkiprah pada tahun 1983 yaitu The Art Company. Lagu tersebut sangat ngetop di Belanda, Inggris dan Indonesia, musiknya yang ringan, ceria dan kocak menjadikan lagu tersebut digemari hampir semua kalangan, bahkan lagu tersebut pernah dijiplak abis oleh penyanyi dari negeri ini.

Prambors Top 40 part 4 (Team Records)

Kaset "Prambors Top 40 part 4" yang diproduksi oleh Team Records ini terdiri dari 15 lagu, direkam dengan pita kaset MaxellUD, desain cover kasetnya yang menurut saya sangat artistik, membuat kaset ini tidak mudah dilupakan, pokoknya jika lihat cover kasetnya saja, pasti ingat akan lagu-lagu yang ada didalamnya.
 

20 Love Songs Part 3 (Atlantic Records)


Pada pertengahan tahun '80an, dan saat musimnya Love Songs, Perusahaan Atlantic Record pernah mengeluarkan albumnya yang berjudul "20 Love Songs part-3" yang mengemas 24 lagu slow pilihan yang keren, kaset ini menggunakan pita kaset DMM yang berdurasi 90 menit.

Sweet Pop 7 (Aquarius)


Sewaktu membeli kaset yang berjudul "Sweet Pop 7" produksi Aquarius ini, saya belum banyak kenal akan lagu-lagunya didalamnya, saya hanya ingin lagu dari Spandau ballet (True) dan Jon & Vangelis (Deborah) saja , lalu berharap bahwa lagu-lagu lainnya bagus juga.

Top Add ons '87 (Kings Records)


Kaset produksi Kings yang berjudul "Top Add Ons '87" ini beredar tahun 1987, sesuai dengan judul kasetnya, ada 20 lagu didalamnya. Pada masa itu group music Duran-duran sedang kinclong-kinclongnya dan banyak digandrungi anak-anak  muda termasuk saya, selain orangnya keren, group musik yang beraliran musik new wave ini lagu-lagunya pun mengesankan dan dikenang sampai sekarang.

World Top Pop 3 1984 (Kings Records)


Kaset produksi Kings Record ini memang benar-benar kaset campuran, disamping karena lagu-lagunya telah menjadi Top Hits diberbagai negara, kaset ini juga berisi bermacam-macam jenis lagu seperti slow, disco, new wave, dan rock.

Market Request Part-2 (Billboard)


Kaset album kompilasi ini sudah menggunakan kapasitas C-90 yang berdurasi 90 menit dan diproduksi oleh Billboard yang dirilis di akhir tahun 80'an, kaset ini berisi 21 lagu, lebih banyak dibanding yang berjenis kaset C-60, kotak kasetnya juga telah menggunakan plastik, hingga tidak mudah pecah atau terbelah, walau harganya lebih mahal sedikit.
 

TOP RADIO '84 (Hins Collections)


Kaset dari Hins Collections ini dulu cepat menjadi incaranku, list lagunya langsung dapat dilihat tanpa harus membuka kasetnya, memungkinkan saya langsung mengetahui lagu favorit. Kaset yang diberi judul "Top Radio '84 Best No.1" ini berisi lagu-lagu yang pernah hits ditanah air pada era tahun 1984

Prambors Top Request (Team Records)


Kita pasti kenal Prambors, suatu stasiun radio di Ibukota yang menjadi tempat 'nongkrong' nya anak muda pada masa itu sampai saat ini. Lagu-lagu yang diputar sudah menjadi barometer musik di Jakarta.

BEST 15 (Team Records)


Pertama kali saya post dengan kaset album kompilasi ini karena merupakan salah satu koleksi kaset saya yang terfavorit. Judul kasetnya "BEST 15" yang diproduksi oleh Team Records pada tahun 80an dan direkam pada pita kaset MaxellUD.