Prambors Disco VI (Perina)


Buat yang sedang menjalankan ibadah puasa, terlebih dahulu saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga selalu diberikan kekuatan dan diterima puasanya. Pada kesempatan kali ini saya akan posting sebuah kaset yang telah lama nongkrong di kolom segera tayang, namun baru kali ini sempat ditayangkan, sebuah kaset yang "Buat ajojing paling asyik", begitulah motto dari album seri Prambors Disco ini.

Namun sekarang kata "ajojing" itu jarang digunakan, orang lebih sering memakai kata "joged". Pada kaset yang berjudul "Prambors Disco VI" dan direkam oleh Perina ini menghimpun 12 buah lagu disko hasil seleksi dari Prambors. Kaset yang pernah menjadi idola kawula muda ini dirilis pada sekitar tahun 1979.

Semua lagunya benar-benar berirama disko asli yang menawan, walaupun sebagian besar lagu dan penyanyinya baru saya kenal. Kaset ini dibuka oleh lagu yang dirilis tahun 1978 "Lets Go Disco" yang dibawakan oleh Real Things, sebuah grup band asal Inggris yang sangat saya kenal karena lagunya yang dirilis tahun 86 yaitu "You to Me Are Everything" dan "Can't Get By Without You"

Disini juga terdapat lagu slow yang sangat populer kala itu dan didaur ulang dengan corak musik disko yaitu lagu "House Of Rising Sun" yang dibawakan secara apik oleh Hot R.R Space Disco. Ada juga lagu dari film kartun popeye yang dibawakan kembali oleh Baby Face, lagunya berjudul "I'm Popeye The Sailorman"

Selain itu, lagu lain yang sangat layak dan wajib didengarkan kembali dalam kaset ini adalah Baby Love (USA European Connection), Stud (Biddu Orchestra), Boogie Oogie Oogie (A Taste Of Honey), Hold Me, Squeeze Me (Michele).

Silahkan simak lagu-lagu lainnya dan dengarkan lagu dari Real things "Lets Go Disco"
Selamat berajojing..

SIDE A:
1. Lets Go Disco - Real Things
2. Just Wanna Dance With You - Dream Express
3. I'm Popeye The Sailorman - Baby Face
4. Love Fever - Giorgio Moroder
5. House Of Rising Sun - Hot R.R Space Disco
6. Baby Love - USA European Connection

SIDE B:
1. Stud - Biddu Orchestra
2. Coming On Down, Boogie People - Dave Williams
3. Boogie Oogie Oogie - A Taste Of Honey
4. Bee Sting - Disco Symphony
5. African Woman - Afro Connection
6. Hold Me, Squeeze Me - Michele

 Lets Go Disco - Real Things

1 comment: