Rock n Jazz VIII (Perina)


Kaset ini sudah berusia 36 tahun sodara..!, benar-benar jadul abiss... saya bahkan belum pernah tahu tentang kaset ini maupun lagu-lagunya, kecuali musisi-musisi dalam kaset ini yang menyandang nama besar seperti Bob James, Earl Klugh, Billy Preston dan Santana. Kaset yang berjudul "Rock n' Jazz VIII" ini diproduksi oleh Perina pada tahun 1978.

Ternyata yang dimaksud Rock n' Jazz dalam kaset yang berisi 13 buah lagu ini adalah suguhan musik yang berirama campuran antara musik Jazz dan Rock, dan terus terang saya belum pernah mendengar lagu-lagu dalam kaset ini sebelumnya.

Setelah mendengarnya dengan seksama, saya rasa semua lagu dalam kaset ini menampilkan suguhan musik yang sangat mempesona dan mengagumkan Wandering rose (Ramsey Lewis), Wide stride (Billy Preston), Baretta's theme (Earl Klugh), Nappy head (War), Zulu (Santana).


Dan berhubung saya juga kurang paham dengan lagu-lagu maupun musisi-musisi Jazz pada masa itu, maka saya tidak dapat berkomentar banyak tantang lagu-lagu dalam kaset ini, namun saya yakin bahwa semua lagunya adalah lagu-lagu yang sangat hebat, para penggemar musik Jazz pasti sangat paham tentang hal ini.

Silahkan lihat daftar lagunya dibawah ini, dan simak suguhan musik dari Ramsey Lewis yang berjudul Wandering rose.
 
SIDE A:
1. Gypsy Jello - Eric Gale & Bob James Jazz
2. Soft and easy - Black Byrd Jazz
3. Wandering rose - Ramsey Lewis
4. It's changed - Lennie Smith
5. Once I had a love - Herbie Mann
6. Princess Leila's Theme / Cantina band - Melo

SIDE B:
1. It's damn shame - Johnny Guitar Watson
2. Wide stride - Billy Preston
3. Just for fun - Jan Hammer
4. Feel it - Jazz Crussader
5. Baretta's theme - Earl Klugh
6. Zulu - Santana
7. Nappy head - War

"Wandering rose - Ramsey Lewis"


No comments:

Post a Comment