Super Rock 3 (Billboard)


Kaset yang berjudul "Super Rock 3" diproduksi oleh Billboard di Indonesia pada tahun 1984, kaset yang didalamnya terdapat 15 buah lagu ini berdurasi satu jam dan direkam diatas pita kaset BASF, kaset ini berisi lagu-lagu rock yang sedang hits pada masa itu yang dianggap berkompeten oleh Billboard, diantaranya dibawakan oleh musisi2 yang beken seperti The Cars, Van Halen, Daryl Hall & John Oates, Inxs dan lain-lain.

Namun ada beberapa grup musik dalam kaset ini yang menurut saya jarang terdengar namanya di blantika musik pop dunia atau mungkin saya saja yang 'kuper' hingga tidak pernah mendengar nama atau lagunya. Grup band tersebut diantaranya adalah Real Life, Ebn-Ozn dan White Door. Grup-grup musik tersebut mengusung lagu-lagu yang berirama pop, rock dan new wave dalam album mereka.

Beberapa penyanyi dalam kaset ini juga pernah mengeluarkan lagu-lagu yang berhasil menembus puncak hits dunia, namun disini mereka membawakan lagu andalan mereka yang lain. Mereka adalah Nena, Howard Jones, Berlin, Tony Basil dan Mr.Mister.

Sebagai lagu pertama diduduki oleh Nona Hendryx dengan lagunya "Heart Of A Woman", Nona Hendryx bukanlah orang Indonesia walaupun nama depannya nona, dia penyanyi cewek asal Amerika yang memulai karirnya pada tahun 1961 juga berprofesi sebagai produser rekaman, penulis lagu, musisi, pencipta lagu dan aktris, dia adalah sepupu dari seorang musisi kenamaan dunia, Jimi Hendrix. Dia biasa membawakan lagu yang berjenis R&B, soul, dance, funk rock, art rock, hard rock dan new-age.

Yang menjadi lagu paling ngetop, paling dahsyat dan paling-paling lainnya lagu apalagi kalau bukan "Jump", sebuah lagu fenomenal yang dibawakan oleh grup band rock asal Amerika, Van Hallen. Selain itu ada beberapa lagu yang cukup bagus antara lain Standing In The Dark (Platinum Blonde), Unzip (ABC), Original Sin (Inxs), Adult Educations (Daryl Hall & John Oates)

Silahkan lihat daftar lagu selengkapnya dan nikmati sajian dari Platinum Blonde dibawah ini ... 

SIDE A:
1. Heart Of A Woman - Nona Hendryx
2. You Might Think - The Cars
3. Standing In The Dark - Platinum Blonde
4. Jump - Van Halen
5. Original Sin - Inxs
6. Rette Mich - Nena
7. Catch Me I'm Falling - Real Life
8. Human's Lib - Howard Jones

SIDE B:
1. Bag Lady - Ebn-Ozn
2. Unzip - ABC
3. Adult Educations - Daryl Hall & John Oates
4. I Don't Hear You - Toni Basil
5. Hunter Of the Night - Mr.Mister
6. No More Words - Berlin
7. Where Do We Go - White Door

 Standing In The Dark - Platinum Blonde

No comments:

Post a Comment