22 Love Song Of The Year (Kings Records)


Ditengah derasnya fenomena music love song pada tahun 80an, maka membanjir pula kaset-kaset yang berisi lagu-lagu cinta tersebut, salah satunya adalah kaset yang berjudul "22 Love Song Of The Year" ini, kaset ini diproduksi oleh perusahaan rekaman Indonesia Kings Records pada sekitar tahun 1987. Dan kaset ini direkam diatas pita BASF yang berdurasi 90 menit.

Sesuai dengan judul kasetnya, maka disini terdapat 22 buah lagu love song pilihan yang pernah sangat populer pada tahun 80an, karena saya sedang menikmati meriahnya kaset bajakan pada masa itu, maka tak ayal lagi lalgu-lagunya sudah sangat tidak asing lagi bagi saya, dan saya yakin bahwa teman-teman penggemar lagu love song juga sangat kenal dengan lagu-lagunya.
  
Sebuah lagu populer yang berjudul "Nothing's Gonna Change My Love For You" didaulat menjadi lagu pembuka, lagu ini dibawakan oleh seorang musisi tenar yaitu George Benson yang dipetik dari albumnya yang bertajuk "20/20" yang dirilis pada tahun 1984. Lagu ini juga pernah dipopulerkan oleh Glenn Medeiros pada tahun 1987 dan meraih peringkat 12 pada Billboard Hot 100, dan peringkat 1 pada UK Singles Chart.

Selanjutnya diletakan lagu yang tak kalah hebatnya "I Want To Know What Love Is" yang dinyanyikan oleh grup band hard rock asal Amerika-Inggris yaitu Foreigner,  lagu yang berirama slow rock ini pernah sangat sukses didaratan Amerika dan Inggris, dan meraih posisi puncak diberbagai negara. Lagu ini juga pernah dinyanyikan kembali oleh Mariah Carey, Tina Arena dan  Wynonna Judd.

Dan lagu-lagu dibawahnya sudah tidak usah dibicarakan lagi, karena hampir semua sudah mengetahuinya,  lagu-lagu seperti "I Should Have Known Better" Jim Diamond, "You Are The Love Of My Life" (George Benson & Roberta Flack), "Cherish" Kool & The Gang, "The Woman In My Life" (Commodores), "You're The Inspiration" (Chicago) dan lain-lain adalah lagu yang bisa mebuat pasangan klepek-klepek.

Silahkan dilihat sendiri lagu-lagunya pada daftar dibawah ini.

SIDE A:
1. Nothing's Gonna Change My Love For You - George Benson
2. I Want To Know What Love Is - Foreigner
3. Half Crazy - Johnny Gill
4. I Should Have Known Better - Jim Diamond
5. Tell Me (You Love Me) - Charly
6. All I Need - Jack Wagner
7. Cherish - Kool & The Gang
7. The Only One - Lionel Richie
8. I Know Him So Well - Eleine Paige & Babra Dickson
9. If Ever You're In My Arms Again - Peabo Bryson
10. The Woman In My Life - Commodores

SIDE B:
1. You Are The Love Of My Life - George Benson & Roberta Flack
2. If You're Not Here (By My Side) - Menudo
3. You're Not Drinking Enough - Don Henley
4. Forever Young - Alphaville
5. The Power Of Love - Frankie Goes To Hollywood
6. You're The Inspiration - Chicago
7. Sea Of Love - Robert Plant & The Honey Dripper
8. Caravan - Pages With Kitaro
9. You & I - Kenny Rogers & Bee Gees
10. After All - Al Jerreau
11. Knife - Rockwell

 "You Are The Love Of My Life - George Benson & Roberta Flack"

5 comments:

  1. ada pernah dengar lagu itali..percakapan anak dengan papa..di album european love song.,.Ti voglio molto bene papa..penyanyi Rooco di quinto..kepingin lihat cover kasetnya lagi..

    ReplyDelete
  2. Hebat...gabungan lagu2 jadul 👍

    ReplyDelete
  3. Ya ampuuuun... jadi sedih ingat masa lalu.m

    ReplyDelete
  4. Mas ada dream ekspres beberapa seri tolong di upload trims

    ReplyDelete