Walkman Jazz King's Record


Salah satu media pemutar kaset yang sangat populer di era sebelum adanya cd dan mp3 adalah walkman, bentuknya yang portabel hingga mudah dibawa dalam bepergian menjadikan media ini begitu digemari pada masa itu, maka perusahaan rekaman King's Record pun dengan jeli memanfaatkan kepopuleran walkman dengan memproduksi kaset yang berjudul "Walkman Jazz" ini pada tahun 1981

Sebagai lagu pembuka telah ditampilkan seorang  penyanyi sekaligus komposer yang berasal dari Irlandia, Johnny Logan, dengan lagu "Please, Please, Please". Dia pernah dinobatkan sebagai pemenang di ajang "Eurovision Song Contest" pada tahun 1980, dengan lagunya yang berjudul "What's Another Year". Lalu pada tahun 1987 dia juga memenangi kontes yang kedua kalinya pada ajang yang sama dengan lagu yang berjudul "Hold Me Now".

Disini ada penyanyi yang menyumbangkan dua lagunya yaitu Yarbrough and Peoples, mereka  adalah penyanyi duo R&B yang berasal dari Texas, Amerika. Penyanyi yang aktif  pada tahun 1980 hingga 1987 ini pernah meraih penjualan terbesar pada album mereka dan masuk dalam jajaran US Billboard R&B chart pada tahun 1981. 

Selanjutnya ada sebuah single hit yang enak didengar dari Jim Photogolo yang berjudul "Fool In Love With You". Adapun lagu-lagu lain yang sangat bagus dinikmati kembali diantaranya adalah  "Sweet Baby" (The Clark / Duke Project), "Trying To Get To You" (Helen Reddy), "Dreaming You" (Heatwave), "Where Did You Go" (The Boppers)

Nah, buat yang pernah mempunyai kaset ini, semoga 15 buah lagu dalam kaset ini bisa mengembalikan kenangan anda, silahkan bernostalgia ...
 
SIDE A:
1. Please, Please, Please - Johnny Logan
2. Fool In Love With You - Jim Photogolo
3. Baby You're The One - Joe Bourne
4. Sweet Baby - The Clark / Duke Project
5. A Woman Need Low - Ray Parker
6. Trying To Get To You - Helen Reddy
7. Want You Back Again - Yarbrough & People
8. Off On Your Love - Perry & Sanlin

SIDE B:
1. You're My Song - Yarbrough & People
2. I Searched Around - Dazz
3. Shine - AWB
4. Dreaming You - Heatwave
5. Open Your Heart - Barkay
6. Your Love Is Good - Sheila B & Devotion
7. Where Did You Go - The Boppers

 "Please, Please, Please - Johnny Logan"

2 comments: