Jazz Rock 8 (Billboard)


Buat teman-teman penggemar musik Jazz tentunya banyak yang sudah mengenal dengan kaset seri Jazz Rock ini, keset ini adalah seri yang ke-8 dan diberi judul "Jazz Rock 8" produksi Billboard, mungkin kaset yang berisi musik Jazz yang dirilis antara tahun 70-80an ini sudah akrab ditelinga, walaupun saya hanya mengenal beberapa diantaranya.

Kaset yang direkam diatas pita BASF ini berisi 13 buah lagu jazz pilihan yang dapat dinikmati selama satu jam, pada cover depannya kaset ini mencantumkan musisi jazz andalannya yaitu George Benson, Chris Beckers dan Masayoshi Takanaka.

Lagu pertama dihuni oleh grup band yang sebelumnya tidak saya kenal, begitu juga lagunya, dan bahkan referensi dari google pun tidak saya dapatkan, namun saya yakin lagu ini adalah lagu yang pernah populer, buat teman-teman penggemar musik jazz mungkin juga pernah mengetahuinya.

Lagu selanjutnya merupakan hasil karya seorang musisi jazz asal Jepang yang bernama Masayoshi Takanaka, dia adalah merupakan gitaris yang pernah bergabung dengan grup Sadistic Mika Band, disini dia membawakan sebuah lagunya yang diambil dari album Saudade dan dirilis tahun 1982, lagunya berjudul "New York Strut".

Kemudian terdapat lagu yang juga dibawakan oleh band asal Jepang yaitu The Square atau T Square Jazz fussion dengan lagunya yang berjudul "This Song" yang dipetik dari albumnya yang dirilis pada tahun 1978 yaitu Midnight Lover.

Dan lagu-lagu dibawahnya juga merupakan lagu pilihan yang mempesona, musisi-musisi handal seperti George Benson, Mezzoforte dan Chris Beckers juga terdapat disana, silahkan lihat pada daftar lagunya dibawah ini.
Selamat menikmati.

SIDE A:
1. Sensous Feeling - Demo Gates Jazz Band
2. New York Strut - Masayoshi Takanaka
3. This Song - The Square
4. Stand Up - George Benson
5. Fou Fou Gun Gun - Creation
6. Brazilian Air - Chris Beckers
7. Fancy Lady - Katsuo Ohno

SIDE B:
1. Gdansk  - Paquito D'Rivera
2. An Evening In Jaffa - Cayennf
3. At First Site - Steve Narahara
4. One Hundred Ways - David Sanborn
5. Window Shopping - East Cost Offering
6. Waves - Mezzoforte

"New York Strut - Masayoshi Takanaka"

1 comment:

  1. Album Jazz instrumen mirip2 spt ini era 80an ada nggak?, seinget saya waktu itu dari prambors produksi aquarius klo gak salah. Tks.

    ReplyDelete