Adult Contemporary Chart 1-4 (Aquarius)


Album yang diberi judul "Adult Contemporary Chart 1-4" ini berisi ringkasan dari lagu-lagu yang terdapat pada album sebelumnya yaitu Adult Contemporary Chart seri 1 sampai dengan 4, album kompilasi ini pernah diproduksi oleh Aquarius pada tahun 1981, kaset yang masih menggunakan pita MaxellUD ini merangkum 14 buah lagu yang mengetengahkan musik bercorak Fusion, Jazz dan RnB.

Lagu pembuka pada album ini adalah "It's Only Just Begun" yang dinyanyikan oleh Solution sebuah band progressive rock asal Belanda yang eksis pada tahun 1970 sampai dengan 1983 yang telah mengeluarkan 8 album. Kemudian yang lain ada lagu Celebrate (Lake), Never Let Her Slip Away  (Andrew Gold), Lady Valentine (David Gate), Another Clown (Leon Haines Band).

Beberapa pemusik yang pernah dikenal ditanah air juga bermunculan pada kaset ini antara lain Earth Wind & Fire sebuah grup musik lintas genre asal Amerika. Grup ini memainkan warna musik soul, disko, R&B, funk, jazz, dan rock. Mereka adalah salah satu grup musik yang paling berjaya dan paling diterima pada abad ke-20, lagu-lagu yang kita kenal antara lain September, Let's Groove, dan Shining Star. 

Lalu ada Christoper Cross adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika. Debut albumnya mendapatkan lima Grammy Awards. Dia mungkin paling dikenal karena lagu hitnya pada US Top Ten, lagu "Sailing" telah meraih tiga Grammy pada tahun 1981, dan lagu "Arthur's Theme (Best That You Can Do)" memenangkan Oscar untuk Lagu Best Original tahun 1981.
 
SIDE A:
1. It's Only Just Begun - Solution
2. Celebrate - Lake
3. Should We Carry On - Airplay
4. Lady Valentine - David Gate
5. Only A Lonely Heart sees - Felix Cavaliere
6. Closer To You - John Miles
7. Another Clown - Leon Haines Band

SIDE B:
1. Let's Groove - Earth Wind & Fire
2. Living Inside Myself - Gino Vanneli
3. Ride Like The Wind - Christoper Cross
4. Never Let Her Slip Away - Andrew Gold
5. Call Me - Bill Wolfer
6. Going Down Town - Chris Latul
7. Just Can't Win Them All - Stevie Woods

 It's Only Just Begun - Solution

2 comments:

  1. Hai sobat saya butuh foto cover kaset Aquarius Slow contemporary chart 5. ADA yg bisa Bantu saya? Tks berat.

    ReplyDelete
  2. Lake - Celebrate - live in 1982
    https://www.youtube.com/watch?v=MZPBf1xYYXU

    ReplyDelete