Space Disco (Atlantic Records)


Space Disco adalah suatu genre musik yang populer pada akhir tahun 1970-an, musik ini mengoplos  musik disko dengan tema futuristik, suara2 dan visual. Musik ini digagas dari eksplorasi manusia tentang keajaiban ruang angkasa, hingga dalam konsernya banyak band yang menggunakan bentuk robot, cahaya laser dan layar komputer. Jika anda belum jelas bagaimana musiknya, simaklah lagu-lagu dalam kaset yang berjudul "Space Disco: produksi Atlantic Records ini.

Kaset yang berdurasi 60 menit ini berisi 14 lagu pilihan yang bercorak space disko. Lagu-lagunya adalah lagu yang dirilis pada akhir tahun 1970-an, Beberapa pemusik yang pernah menghasilkan lagu disko mereka dan menjadi hits di manca negara dalam kaset ini antara lain Cerrone, Giorgio Moroder, Cerrone dan Space.

Salah satu pemusik yang saya kenal pada kaset ini adalah Giorgio Moroder, dia seorang musisi beken asal Italia yang sering menelurkan lagu-lagu yang bernuansa disko keren, dalam album ini dia membawakan salah lagu andalannya yaitu Baby Blue.

Beberapa lagu lain yang patut untuk disimak kembali dalam album ini diantaranya adalah: The Hustle (New Version) - Van McCoy, YBlack Orpheus (THP Orchestra), You Are The Sunshine Of My Life ( Soiree), Space Bass (Slick).

Jika anda mendengarkan kembali semua lagu dalam kaset ini yang daftar lagunya ada dibawah ini, maka saya yakin bahwa anda akan mengetahui dengan persis apa itu musik space disko, atau simak saja salah satu lagunya yaitu Running In The City - Space

SIDE A:
1. Dr Who - Mankind
2. House The Rising Sun - Hot RS
3. The Hustle (New Version) - Van McCoy
4. Baby Blue - Giorgio Moroder
5. Disco Boogie - LEB Harmony
6. Dig It - Disco Circus

SIDE B:
1. Magic Fly - McLane Explosion
2. Space Invaders - Tadashi Watanabe
3. Black Orpheus - THP Orchestra
4. You Are The Sunshine Of My Life - Soiree
5. Intro Disco - Discotheque
6. Space Bass - Slick
7. Give Me Love - Cerrone
8. Running In The City - Space

The Hustle (New Version) - Van McCoy

No comments:

Post a Comment