Prambors Rest & Relax 2 (Prambors)

 
Dulu asal ada label Prambors disampul kaset pasti mengundang minat banyak orang untuk segera membeli. Prambors semakin banyak dikenal orang diluar kandangnya sejak melakukan terobosan kreasinya di medan kancah musik entertain, seperti mengadakan lomba cipta lagu remaja (LCLR), mengorbitkan group dangdut kreatif PSP yang personilnya para mahasiswa itu, mewadahi group lawak "warung kopi" dalam satu manajemen Prambors.

Dan yang patut diacungi jempol adalah keberaniannya 'memproduseri' penyanyi yang memiliki talenta tertentu yang dilirik sebelah mata oleh "produser komersial". Dan ternyata apa yang diorbitkan Prambors mampu bersaing di kancah industri musik negeri ini. Bravo Prambors (kata hati saya kala itu).
 
Kali ini Barbra streisand lepas dari bayang-bayang The Beegees. Karena berdasarkan lagu-lagunya yang pernah popular disini kebanyakan adalah ciptaan Bary Gibb (The Beegees) sehingga ditelinga saya ia bernyanyi seperti mewakili karakter vocal The Beegees, contoh seperti lagu "Woman in Love", nah kedengaran banget bukan kalau nuansa Beegees ada di lagu tersebut. 

Tapi kali ini kita akan mendengarkan Barbra Streisand dengan gaya vocalnya yang barangkali adalah milik dia sendiri. Lagu berjudul "Evergreen" yang merupakan lagu tema dari film "Star is Born" (th 1976) ini konon ditulis oleh Barbra Streisand sendiri dengan dibantu seorang komposer yang tidak asing lagi : Paul Williams. Karena lagunya adalah lagu tema dari film, maka dia pun menyanyikannya dengan segenap jiwanya sesuai jalan kisah drama dalam film tersebut. Anda ingin menikmati lengkingan vocal Barbra Sreisand? Dengarkanlah lagu ini.

ELP group band progresif rock dengan hanya 3 personil namun ternyata cukup ramai memainkan instrumennya ini dalam membawakan lagu "C'est La Vie" cukup dengan harmonisasi gitar lalu disambung bunyi keyboard yang meliuk-liuk khas rock yang progresif. ELP yang memang lebih fokus pada instrumen dengan dominasi Moog synthesizer kali ini lebih banyak bermain lirik dengan manisnya dan enak didengar, dan kita tidak perlu lagi menyimak secara detail disetiap lekuk liku nada instrumennya.
(RH)


SIDE A:
1. We're All Alone - Rita Coolidge
2. Where Are You Now My Love - BJ Fransisco
3. Angel - Humprey Campbell
4. I Talk To You With Love Alone - Isabel Valvert
5. C'est La Vie - ELP
6. Sometimes - Frank Reemer
7. Please Don't Go - Jeremy Finn

SIDE B:
1. Say You Love Me - Patti Austin
2. Yes You Do - Maureen Carter
3. Evergreen - Barbra Streisand
4. I Won't Stand Between Them - Bonnie St Claire
5. All I Need - Group With No Name
6. Songbird - Fleetwood Mac
7. Confrontation - Hetty Smith
8. Sentimental Song - Pastell

"C'est La Vie - ELP"

1 comment:

  1. Confrontation - Hetty Smith, nyari kopi lagunya ada nggak mas.. thanks

    ReplyDelete