Jazz Vocal '84 (Team Records)


Kaset ini mungkin pernah menjadi kaset favorit buat mereka yang menggemari musik Jazz, karena dalam kaset ini telah merangkum lagu-lagu Jazz pilihan yang pernah populer pada tahun 1984, kaset in berjudul "Jazz Vocal '84" yang pernah di produksi di tanah air oleh Team Records. Lagu-lagu apakah yang termasuk lagu jazz pilihan Team Record ini ? kita lihat saja selanjutnya.

Dalam kaset terdapat 18 buah lagu yang berdurasi selama 60 menit dan direkan diatas pita Maxell-UD, banyak musisi Jazz kenamaan manca negara pada masa itu tampil disini, beberapa diantaranya pernah saya kenal sebelumnya seperti Teena Marie, De Barge, Tom Snow, Bill Grffin, Lionel Richie

Pada lagu pertama terdapat lagu yang dibawakan oleh Teena Marie, seorang penyanyi Jazz wanita kelahiran California Amerika tahun 1959 dan meninggal tahun 2010 yang lalu, penyanyi ini yang sudah mengeluarkan banyak album selama karirnya, pada kaset ini dia membawakan sebuah single yang berjudul "A Walk In The Park"

Kemudian ada penyanyi jazz yang bernama Ruth Jacott, seorang vokalis band warga negara Belanda asal Suriname, penyanyi ini pernah memenangi "Eurovision Song Contest 1993" mewakili negara Belanda, disini dia menyanyikan lagu singel hit-nya yang "Romance / The stranger" yang dirilis tahun 1983.

Hadir pula sebuah lagu yang berasal dari soundtrack film James Bond yang dibintangi oleh Sean Connery pada tahun 1983, lagunya berjudul sama dengan judul filmnya yaitu "Never Say Never Again" yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi Jazz asal Amerika bernama Lani Hall.

Dan lagi-lagi "Madonna" nya Spence ada dalam kaset ini, lagu yang sering diputar di stasiun radio di Indonesia pada tahun 1984 ini banyak terdapat pada kaset kompilasi dengan kategori yang berbeda yaitu pop, disko, wave dan jazz.

Lagu-lagu lain yang sudah saya kenal sebelumnya antara lain adalah: "I Almost Let You Go" (Tom Snow, "Time Will Reveal" (De Barge), "Running With The Night" (Lionel Richie).

Selanjutnya silahkan lihat daftar lagunya dibawah ini, beberapa lagu juga belum pernah saya kenal sebelumnya, bagaimana dengan teman-teman sekalian? adakah lagu yang belum dikenal sebelumnya?


SIDE A:
1. A Walk In The Park - Teena Marie
2. Romance - Ruth Jacott
3. All In The Game - Dee Dee Warwick
4. I Almost Let You Go - Tom Snow
5. Serious - Bill Griffin
6. Never Say Never Again - Lani Hall
7. Your Love Gives Me A Pure Mind - Masaki Ueda
8. Where Here To Please You - Fruit Cake

SIDE B:
1. So Much In Love - Sharon
2. I Want You (All Tonight) - Curtis Hairston
3. Time Will Reveal - De Barge
4. Madonna - Spence
5. I Am Falling - Powerplay
6. Words And Music - Tavares
7. Running With The Night - Lionel Richie

"Romance - Ruth Jacott"


No comments:

Post a Comment