The Emerald Evergreen Hits part-4 (Atlantic Records)


Penampakan kaset ini agaknya sudah banyak yang pernah mengenalnya, ya memang kaset ini mempunyai bundel yang agak berbeda dari kaset-kaset lainnya pada masa itu, sampulnya berupa hard cover disertai dengan song book yang terdapat chord gitar sehingga kotak kasetnya menjadi agak tebal dan terkesan exclusive, kaset ini berjudul "The Emerald Evergreen Hits part-4" produksi Atlantic Records.

Dalam kaset yang dirilis pada tahun 80an ini diisi dengan lagu-lagu evergreen tahun 70an yang sudah sangat di kenal di Indonesia, terdapat 18 buah lagu yang bisa dinikmati selama kurang lebih 90 menit yang direkam diatas pita BASF.

Dari sampul kasetnya kita dapat langsung melihat daftar lagu-lagu didalamnya, dan dari yang dapat sekilas kita lihat dari daftar lagunya dapat disimpulkan bahwa pilihan lagu-lagunya tidak sembarangan,  lagu-lagunya adalah lagu-lagu sepanjang masa yang luar biasa.

Dimulai dengan lagu mempesona yang dibawakan oleh The Bee Gees dengan vokal Barry Gibb yang berjudul "First Of May", lagu yang dirilis pada tahun 1969 tersebut terdapat pada album mereka yang bertajuk Odessa.

Dibawahnya juga terdapat lagu sangat sentimentil yang berjudul "Stay Awhile" yang dinyanyikan oleh grup band rock asal Kanada yakni The Bells, lagu hits mereka tersebut dirilis pada tahun 1971 dan pernah mencapai no.7 pada Billboard Hot100.

Selanjutnya deretan lagu-lagu yang sudah sangat dikenal antara lain adalah How Can I Tell Her (Lobo), Hey Jude (The Beatles), Morning Has Broken (Cat Steven), My Love (Rosy & Andres), Dream Of Me (Me & Katie Kisson) dan lain-lain.

Sangat sulit untuk menuliskan kehebatan semua lagu-lagunya, karena memang semuanya lagu-lagunya sangat menakjubkan, sebagai penikmat lagu-lagu barat lawas pasti sangat mengetahui tentang hal ini, dan untuk mengetahuinya dengan pasti silahkan dengarkan kembali lagu-lagunya yang terdapat pada daftar dibawah ini.

SIDE A:
1. First Of May - The Bee Gees
2. Stay Awhile - The Bells
3. How Can I Tell Her - Lobo
4. Walk Away - Samantha Jones
5. If You Understand - George Baker Selection
6. To See My Angel Cry - Conway Twitty
7. Morning Has Broken - Cat Steven
8. When A Man Loves A Woman - Percy Sledge
9. Hey Jude - The Beatles

SIDE B:
1. Feelings - Morris Albert
2. The Sound Of Silence - Simon And Garfunkel
3. Goodbye Mylove Goodbye - Demis Roussos
4. My Love - Rosy & Andres
5. Imagine - John Lennon
6. Many River To Cross - Jimmy Cliff
7. Cha la la, I Need You - The Shuffles
8. Dream Of Me - Me & Katie Kisson
9. Sweet Memories - Lulu

"Stay Awhile - The Bells"

2 comments: