Rock Single (Atlantic Records)


Menjelajahi belantara lagu jadul ternyata sangat luas sekali, selalu saja menemukan lagu yang baru kenal atau lagu yang pernah dikenal namun hilang dalam ingatan. Dalam kaset bernuasa musik rock ini ternyata beberapa lagu saya lupa dan bahkan belum pernah kenal sebelumnya. Album ini diberi judul Rock Single hasil ramuan dari Atlantic Records pada sekitar tahun 1981.

Beberapa grup band yang bercokol disini sudah menyandang nama besar sebagai grup band rock yang mumpuni seperti Genesis, Journey, Lover boy, Kayak dan The Cars. Namun saya yakin bahwa grup band lainnya juga sudah dikenal oleh penggemar lagu jadul barat khususnya penggemar musik rock.

Sebagai sajian pembuka, album ini menawarkan lagu yang cukup menggebrak yang berjudul "Don't Let Him Know" yang dibawakan oleh grup band rock asal negara Kanada yaitu Prism. Lalu selanjutnya disusul oleh lagu-lagu yang sangat menghibur diantaranya adalah Open Arms (Journey), Since You're Gone (The Cars), Eyewitness (Kayak)

Dan dari 14 buah lagu yang disajikan, terdapat beberapa lagu yang musiknya sangat luar biasa seperti : I Believe (Chilliwack), Abacab (Genesis), I'm Not Afraid Of The Future (Future World), Flash In The Night (Secret Service).

Namun secara keseluruhan, saya rasa album ini dapat memuaskan hati para penggemar musik rock jadul, silahkan lihat daftar lagunya dan simak satu persembahan dari Journey dengan Open Arms

SIDE A:
1. Don't Let Him Know - Prism
2. Open Arms - Journey
3. When It's Over - Lover Boy
4. The Sound Of America - Lake
5. Since You're Gone - The Cars
6. Goin' Around - Chi Coltrane
7. Eyewitness - Kayak

SIDE B:
1. Don't Let Me In - Sneaker
2. I Believe - Chilliwack
3. Abacab - Genesis
4. I'm Not Afraid Of The Future - Future World
5. If Looks Cloud Kill - Players
6. Find Another Fool - Quarter Flash
7. Flash In The Night - Secret Service

Open Arms - Journey

No comments:

Post a Comment